Pilih Mana Kabel DVI atau HDMI?

Jika Anda membeli sepotong baru perangkat hiburan rumah maka Anda mungkin menghadapi masalah menentukan jenis koneksi yang harus Anda gunakan. Banyak konsumen hanya ingin tahu sekali dan untuk semua yang terbaik, HDMI atau DVI? Sayangnya ada tidak ada cara sederhana untuk mengatakan satu jenis koneksi lebih baik daripada yang lain, itu benar-benar tergantung pada sejumlah faktor seperti persyaratan individu konsumen, bukan untuk menyebutkan spesifikasi hardware hiburan rumah lain yang sudah mereka sendiri. Jadi dengan itu dalam pikiran, mari kita lihat HDMI dan DVI dan membahas kelebihan dan kekurangan masing-masing.

HDMI dan DVI benar-benar membuat menggunakan teknologi yang sama untuk menangani sinyal-sinyal video digital. Ini berarti bahwa setiap jenis koneksi yang mampu memberikan kualitas luar biasa gambar yang dilindungi terhadap kerusakan yang disebabkan oleh gangguan luar dan kebisingan. Bahkan itu mungkin untuk menghubungkan kabel HDMI ke DVI port dan sebaliknya dengan menggunakan HDMI ke DVI atau DVI ke HDMI converter. Karena kabel kedua menggunakan teknologi yang sama mereka berdua harus memberikan tepat kualitas gambar yang sama.

Namun, ada beberapa perbedaan antara dua format. Misalnya, kabel HDMI membawa digital video dan audio sinyal, sehingga Anda hanya perlu menggunakan satu kabel untuk membuat sambungan. DVI kabel di sisi lain hanya membawa sinyal-sinyal video, jadi jika Anda menggunakan DVI maka Anda juga akan membutuhkan kabel tambahan untuk menangani audio output. Ini dapat mengakibatkan biaya tambahan karena Anda perlu membeli dua kabel sebagai lawan, dan jelas memiliki beberapa jalur kabel yang menghubungkan perangkat Anda tidak rapi satu kabel.

HDMI cepat menjadi standar industri dan sebagian besar fitur peralatan hiburan baru HDMI port. DVI adalah sangat banyak koneksi yang lebih tua, dan sementara itu digunakan secara luas beberapa tahun yang lalu itu sebagian besar telah digantikan oleh HDMI. Dengan demikian, DVI lebih sering ditemukan pada perangkat keras tua meskipun masih banyak digunakan di komputer. DVI juga kompatibel dengan sinyal-sinyal video analog maupun digital, jadi sangat ideal untuk digunakan dengan peralatan tua atau kedua tangan.

Jadi, mana lebih baik? Yah itu benar-benar tergantung pada Anda! Jika Anda membeli sistem hiburan baru maka masuk akal untuk memilih HDMI seperti itu cepat menjadi standar global - hampir setiap bagian dari perangkat keras yang diproduksi dalam beberapa tahun terakhir HDMI kompatibel. Menggunakan HDMI juga berarti bahwa Anda hanya perlu menggunakan satu kabel, yang membantu untuk menjaga rumah rapi dan rapi dan juga mungkin lebih murah daripada membeli beberapa kabel. HDMI ini juga cocok untuk menghubungkan beberapa perangkat bersama sebagai modus dua arah memungkinkan setiap perangkat berkomunikasi dengan semua perangkat lainnya.

Namun, jika Anda tidak mampu untuk meng-upgrade seluruh sistem Anda kemudian DVI adalah masih alternatif yang baik seperti itu akan bekerja dengan peralatan lama dan baru. Bahkan jika Anda sistem hiburan berbasis komputer kemudian DVI adalah pilihan terbaik karena jarang untuk menemukan HDMI port pada perangkat keras komputer. Tidak peduli jenis koneksi yang Anda memilih untuk, keduanya memberikan gambar kualitas luar biasa, jadi itu benar-benar tidak semua datang untuk sambungan mana yang didukung hiburan yang ada peralatan kompatibel dengan, dan apakah Anda meng-upgrade sistem Anda saat ini atau membeli sistem benar-benar baru.
Read More:

Comments